Aku Pemandunya

Mengenali kelebihan dan kekurangan diri sendiri  menurutku adalah salah satu cara untuk bisa mengembangkan diri. setiap pribadi memiliki potensi yang bisa jadi sama atau berbeda dengan pribadi yang lain. Kelebihan yang kita miliki bisa menambah rasa percaya diri jika kita sadari sejak awal. hanya saja kadang kelebihan ini tidak diakui. Tidak perlu berbicara tentang pengakuan orang lain. Kita sendiri saja terkadang tidak mengakui kalau kita punya kelebihan. Padahal dengan mengakui berarti kita menambah rasa penerimaan dan penghargaan terhadap diri sendiri.

Saya merasa menemukan jati diri saat mulai mengakui dan menerima kelebihan sebagai  Pemandu acara. Sempat berpikir dulu itu hanya kebetulan saja, tapi pada akhirnya memaknai hal tersebut sebagai anugrah.  Ada perasaan senang dan bahagia saat bisa membantu orang melalui kelebihan itu.  Selain itu, saya menyukai hal-hal berbau seni dan organizing. Bisa menyanyi  dan berpuisi.

Kata beberapa teman , tulisan saya cukup bagus. Beberapa kali menulis di laman medsos, banyak yang menanggapi positif.  Hanya saja sering terjangkit virus malas. Suka stop kalau tidak dapat mood yang bagus.

Yang jelas, komunikasi public saya tidak perlu diragukan hehe karena orangnya memang suka ngomong dan ceriwis dari kecil. Apalagi jadi guru harus komunikatif ya. kalau tidak murid bisa kabur. Sayangnya ngaku-ngaku komunikatif tapi jarang balas pesan masuk. lebih suka ngomong face to face.

Apapun kelebihan kita, sebisa mungkin dikembangkan dan bermanfaat untuk orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anakku Guru terbaikku

Blogger for Android